Search

Niatan Lepas Hijab Sudah Ada di Pikiran Rina Nose Sejak Lama

Kapanlagi.com - Rina Nose tengah ramai jadi bahan perbincangan publik. Hal itu tak lepas dari keputusannya untuk menanggalkan hijab yang telah Ia kenakan sejak setahun terakhir. Ya, Oktober 2016 silam, Rina juga mengejutkan banyak orang karena akhirnya memantapkan hati untuk berhijab.

Ketika masih dalam momen berhijab, Rina sempat menjalankan ibadah umrah. Dan uniknya, dari situlah wanita berusia 33 tahun ini mulai merasa ada pergolakan batin yang akhirnya berujung pada keputusan besar untuk kembali menanggalkan hijabnya.

"Ya di situlah (umrah) pergolakan batin. Aku melihat di depan ka'bah ada banyak jutaan manusia setiap hari. Itu luar biasa banget kekuatan yang ada di sana. Di situ kan banyak cerita ya, katanya bisa mengalami kejadian-kejadian. Kalau berbuat baik akan diperlakukan baik, pun sebaliknya. Saya memikirkan hal itu, makanya di sana saya bilang dalam hati, saya yakin pasti Tuhan lebih tahu apa yang saya rasakan, dan saya lebih memuliakan Tuhan. Jadi orang-orang yang bilang, 'Wuaah kamu tidak mematuhi perintah Allah, itu (berhijab) sudah wajib hukumnya'. Ya iya, memang ada di kitab dan saya pun baca, bahkan mungkin tentang perintah berhijab saya lebih banyak membaca dibanding mereka. Tapi balik lagi, saat di sana saya punya keyakinan, Tuhan itu maha penyayang, maha baik. Jadi apa pun keputusan saya, saya yakin beliau yang lebih tahu," kenang Rina ketika ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (11/11).

Rina sudah niat lepas hijab sejak lama © IstimewaRina sudah niat lepas hijab sejak lama © Istimewa

Hingga saat ini, Rina masih belum menjelaskan alasan utamanya untuk melepas hijab. Namun keinginan tersebut rupanya sudah terbesit dalam pikirannya sejak cukup lama. Ya, Rina sudah memikirkan hal ini matang-matang.

"(Pergolakan batin) Sekitar enam-tujuh bulan yang lalu, dan keinginan untuk melepas hijabnya itu sekitar lima bulanan lalu setelah mencari berbagai macam ilmu. Bukan hanya ilmu agama saja, aku baca ilmu falsafat dan menemukan keyakinan dengan Tuhan yang menciptakan aku," sambungnya.

Dan siapa orang pertama yang jadi sasaran Rina untuk curhat mengenai pergolakan dalam hatinya tersebut? "(Pertama cerita) Kembaran aku, karena dia yang paling paham dengan aku," pungkas Rina.

Jangan Lewatkan!
Berita Foto

(kpl/abs/gtr)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/niatan-lepas-hijab-sudah-ada-di-pikiran-rina-nose-sejak-lama-527462.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Niatan Lepas Hijab Sudah Ada di Pikiran Rina Nose Sejak Lama"

Post a Comment

Powered by Blogger.