Search

Orangtua Serahkan Keputusan Melepas Hijab Kepada Rina Nose

Kapanlagi.com - Setelah mempertimbangkan sejumlah pemikiran, artis Rina Nose memilih untuk melepas hijab. Sebelumnya bintang tersebut pernah mengaku mendapat hidayah dan memakai hijab sejak 2016 lalu. Namun setelah satu tahun berlalu, Rina memilih kembali melepas penutup aurat tersebut.

Terkait keputusannya ini, Rina Nose mengaku bahwa orang tuanya sudah tahu. Meski demikian tidak ada penolakan dari orangtua terkait keputusannya melepas hijab.

"Orangtua, keluarga aku sudah tahu lama. Karena hal ini sudah aku diskusikan dengan orangtuaku juga, mereka menyerahkan semua keputusannya ke aku. Mereka lebih paham cara berpikir aku, lebih demokrat, nggak memaksa, mengekang dan nggak harus menjadi perpecahan keluarga. Karena kami tahu intinya kasih sayang sesama manusia. Kami saling menghargai setiap keputusan," ujar Rina Nose di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (11/11/2017).

Rina membantah ia melepas hijab karena orang lain, apalagi karena kehadiran pria dalam kehidupannya. Selain itu ia membantah tengah stres karena banyaknya masalah dalam kehidupannya.

Rina Nose kembali melepas hijab. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRina Nose kembali melepas hijab. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Ini murni keputusan pribadi, bukan karena ada masalah di rumah atau apa. Saya tekankan di sini saya tidak memiliki masalah apapun. Mungkin gini, karena saya tidak memiliki masalah dan melakukan kegiatan rutin, pernah kah di antara kalian yang suka melakukan pertanyaan dalam diri kenapa dilahirkan ke dunia? Tujuannya untuk apa, terus ketika mati apa yang akan kita rasakan. Saya suka meluangkan waktu berpikir begitu, karena dari SMA, saya suka hal yang berbau filsafat, jadi banyak pencarian," ujarnya.

Dari pencarian terus menerus yang ia lakukan, Rina Nose sempat mengenakan hijab dan kembali melepasnya. Dengan keputusan sekarang, Rina menganggap tak semua orang bisa mengerti dirinya.

"Mungkin orang ada yang umumnya hidup, hidup aja, kalau aku orang yang penuh pertanyaan. Aku meluangkan waktu untuk pencarian itu. Makanya aku ada proses untuk berhijab, melepas. Mungkin kalau orang yang mengerti dengan falsafat, mungkin akan mengerti dengan saya. Tapi kalau yang nggak mendalami ilmu psikologi, falsafat, tentang ke Tuhanan, mungkin bilang si Rina stress kali ya," tandasnya.

Simak Juga:

(kpl/abs/sjw)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/orangtua-serahkan-keputusan-melepas-hijab-kepada-rina-nose-75c2e2.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Orangtua Serahkan Keputusan Melepas Hijab Kepada Rina Nose"

Post a Comment

Powered by Blogger.