Search

Bakal Penuh Emosi dan Air Mata, Fajar Bustomi Hati-Hati Garap 'DILAN 1991'

Kapanlagi.com - Penonton DILAN 1990 tengah dilanda euforia manis lucunya kisah cinta pertama antara Dilan dan Milea. Sayang, pada sekuelnya nanti hubungan pasangan yang diperankan dengan baik oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini bakal diuji.

Karena banyak detail penting dalam novel bestseller rekaan Pidi Baiq ini, Fajar Bustomi sebagai sutradara mengaku sangat berhati-hati. Ia ingin penonton tak dibuat kecewa dengan poin-poin yang akan hadir atau tidak dalam sekuelnya.

"Secara dramatisasi cerita DlLAN 1991 jauh banget, campur aduk, semua persoalan dari Dilan keluar. Di situ hubungan dengan Milea ada guncangan. Penonton pasti akan menangis nanti. Saat diskusi dengan Pidi Baiq, kita ingin memberikan sekuelnya cerita yang bagus karena penonton sudah memberi apresiasi cukup baik, sekarang mau lebih maksimal. Supaya kekurangan di 1990 yang kita tahu bisa kita tebus," kata Fajar ditemui di Kemang Village, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

Fajar Bustomi © Kapanlagi/Budy SantosoFajar Bustomi © Kapanlagi/Budy Santoso

Seperti diketahui, dalam DILAN 1990 banyak adegan dalam novel terpaksa tidak dimasukkan karena kepentingan durasi. Sebagai fans novel Dilan, Fajar mengaku sedih tapi dia harus melakukannya asal tidak mengurangi esensi ceritanya.

"Saya sebagai fans sedih banyak adegan yang nggak bisa ditampilin di DILAN 1990 karena durasi. Tapi pada prinsipnya apa yang diomongin di novel itu akhirnya tersampaikan. Banyak yang sampaikan ke saya kalau ini visual yang terbaik, sama dengan novel. Ke depan kita akan hati-hati untuk 1991, mana yang harus hilang, mana yang harus masuk," papar Fajar.

DILAN 1991 direncanakan memulai proses pengambilan gambar pada Juli 2018. Semua pemain termasuk pemeran Rani, Waty, Akew, Nandan, Anhar dan Susi bisa dipastikan tetap dipegang oleh aktor serta aktris yang sama.

Simak Berita Lainnya:

(kpl/abs/frs)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/bakal-penuh-emosi-dan-air-mata-fajar-bustomi-hati-hati-garap-dilan-1991-45c610.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bakal Penuh Emosi dan Air Mata, Fajar Bustomi Hati-Hati Garap 'DILAN 1991'"

Post a Comment

Powered by Blogger.