Search

Sebelum Meninggal, Aktor Laga Advent Bangun Pernah Pingsan Saat Berkotbah

POS-KUPANG.COM--Jenazah Advent Bangun sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2018).

Walau begitu, kenangan mendiang Advent semasa hidup tidak bisa dilupakan oleh kerabat dekat, salah satunya Saimara Sembiring, keponakan Advent.

Menurut Saimara, Advent adalah sosok yang patut diteladani, karena tetap mengabdikan diri sebagai seorang pendeta di Gereja Elsadai, kawasan TB Simatupang sejak 2001 silam, meski tubuhnya tidak lagi prima.

Baca: Pekerja Konveksi Cekik Balita Hingga Tewas, Kepala Sang Ibu Luka Parah Dilempar Gas 3 Kg oleh Pelaku

"Bolak-balik cuci darah dan cuma bisa tiduran saja."

"Kegiatannya pun sebagai pendeta kadang dia paksakan, pakai kursi roda," kata Saimara saat ditemui Grid.ID di rumah duka, kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dirinya menambahkan, alasan sang paman tetap kukuh untuk berangkat melayani jemaat, lantaran hal itu sudah menjadi suatu panggilan dari Tuhan.

"Dia bersikeras karena merasa ada panggilan untuk melayani jemaat," lanjutnya.

Saimara juga menceritakan, Advent pernah pingsan saat berada di atas mimbar, sehingga membuat jemaat mengira dirinya sudah meninggal.

"Terakhir pernah saat hendak berkhotbah dia pingsan."

Let's block ads! (Why?)

Read Again http://kupang.tribunnews.com/2018/02/12/sebelum-meninggal-aktor-laga-advent-bangun-pernah-pingsan-saat-berkotbah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebelum Meninggal, Aktor Laga Advent Bangun Pernah Pingsan Saat Berkotbah"

Post a Comment

Powered by Blogger.