Search

Biaya Produksi Knight Kris Rp 18 Miliar

Biaya Produksi Knight Kris Rp 18 Miliar

Jumpa pers usai pemutaran perdana "Knight Kris", di kawasan Jakarta Selatan, 15 November 2017. (BeritaSatu Photo/Dina Fitri Anisa)

Jakarta - Viva Fantasia dan SSS Pictures bekerja sama dengan salah satu public figure, Deddy Corbuzier, membuat film animasi dengan dana yang fantastis Rp 18 miliar. Film bertajuk Knight Kris yang membutuhkan 3 tahun pengerjaan ini, sengaja dibuat untuk memberikan sajian film anak yang tidak hanya menghibur, tetapi juga berkualitas.

Executive Producer, Deddy Corbuzier, mengatakan, dana dan waktu yang cukup lama tidaklah menjadi masalah bagi dirinya dan para produser lainnya. Pasalnya, Indonesia belum memiliki fasilitas yang memumpuni,untuk membuat animasi yang baik dengan cepat. Karean itulah, proses yang panjang, dan biaya yang tidak murah harus mereka jalani.

"Saya pikir angka tersebut wajar, karena membuat animasi yang berkualitas memang mahal dan juga lama. Kalau kita mau waktu cepat dan harga yang murah, tentu hasilnya akan ecek-ecek (tidak bagus). Jadi dalam membuat ini (Knight Kris), kita ingin serius dalam menggarapnya,” ungkapnya disela-sela peluncuran Knight Kris, di kawasan Jakarta Selatan, (15/11).

Ia pun menambahkan bahwa sudah saatnya lndonesia menelurkan sebuah karya film animasi layar lebar dengan kualitas, yang tak kalah bagusnya dari produksi Hollywood. Ia melihat lndonesia memiliki talenta-talenta di berbagai bidang, tak terkecuali di industri film yang beberapa tahun belakangan terlihat sangat menggeliat dan telah bangkit dari kevakuman serta mulai menjadi tuan di negeri sendiri.

"Kebangkitan industri film Tanah Air yang kondusif ini tentunya menjadi pemacu kami untuk turut meramaikannya dengan menelurkan sebuah karya layar lebar yang sedikit berbeda, yaitu animasi. Kami melihat hingga saat ini belum ada yang berani atau tergerak membuat sebuah karya film animasi, padahal lndonesia itu memiliki animator-animator hebat, yang beberapa telah turut terlibat dalam film-film animasi Hollywood. Di sinilah kami merasa tertantang untuk menghadirkan sebuah karya film animasi yang kami harapkan dapat disejajarkan dengan film animasi Hollywood,” tambahnya.

Berawal dari kegelelisahan itulah, tak perlu waktu lama bagi Deddy untuk bergabung bersama Viva Fantasia dan SSS Pictures. Tak hanya itu saja, mereka ternyata juga sangat fokus melihat bahwa industri film Tanah Air masih sangat jarang menelurkan film-film anak yang inspiratif dan bermutu. Sehingga, kehadiran Knight Kris tentunya dapat menjadi pilihan tontonan yang mendidik, namun tak menggurui.

“Dalam film animasi ini, kami sediakan tokoh pahlawan yang mengambil latar belakang pewayangan Mahabaratha. Selain itu, dengan cerita yang mengangkat budaya lokal yaitu Keris, diharapakan dapat mengedukasi anak-anak Indonesia, untuk mulai mencintai dan belajar budaya sendiri. Untuk itu, film Knight Kris ini diharapkan dapat menjadi warisan bagi generasi yang akan mendatang,” ungkap penulis, sekaligus sutradara Antonius.

Meski ide cerita dan karakter animasi telah dibuat semenarik mungkin, namun tak terelakan bahwa untuk sebuah kantor animasi, pengisi suara merupakan sesuatu hal krusial yang dapat menjadi daya tarik khusus. Untuk itulah, di film produksi perdana ini Deddy Crobuzier un turun langsung untuk mengisi suara salah satu tokoh ksatria bernaman Bayu Sekti. Sementara tokoh lainnya, Deddy juga melibatkan anak muda kreatif, yang namanya sudah terkenal di berbagai media. Seperti, anak bungsu Presiden Republik Indonesia, Kaesang Pangarep sebagai tokoh Yuda, kemudian pembawa acara terkenal Chika Jessica sebagai tokoh Bayu, dan mantan personel JKT 48, Stella Cornelia sebagai tokoh Rani.

Film yang kemudian dijadikan sebuah novel ini pun, akan tayang di bioskop pada 23 November. Knight Kris akan menceritakan tentang kisah dari sebuah keris. Di dalam sebuah candi kuno, seorang anak laki-laki bernama Bayu menemukan sebuah keris yang tertancap kuat dan karena rasa penasarannya, Bayu pun mencabut keris tersebut.

Sehingga terjadi keajaiban di mana Bayu memperoleh kesaktian dengan menjadi seorang kesatria super. Namun sayang, ternyata keris itu juga merupakan segel untuk menyegel raksasa kejam yang bernama Asura. Asura adalah raksasa yang telah terkurung selama ribuan tahun lamanya dan kini bangkit kembali untuk menyebar teror kepada semua manusia. Bayu yang ditemani oleh Rani, sepupunya dan kera tua bernama Empu Tandra, Bayu harus menghadapi Asura dan para prajurit bayangan.


Sumber: Suara Pembaruan

Let's block ads! (Why?)

Read Again http://www.beritasatu.com/film/463886-biaya-produksi-knight-kris-rp-18-miliar.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Biaya Produksi Knight Kris Rp 18 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.