Search

Komnas Anak Siap Membantu Kasus Dugaan Penamparan Faisal Haris ke Shafa

Kapanlagi.com - Dalam sebuah video yang beredar, Shafa diduga mendapat tamparan dari ayahnya Faisal Haris karena melabrak Jennifer Dunn. Komnas Anak yang mengetahui kejadian tersebut menjelaskan kalau mereka siap jika pihak Shafa membutuhkan bantuan.

Arist Merdeka Sirat ketua Komnas Ham menjelaskan kalau orangtua yang melakukan pemukulan tidak bisa dibenarkan, "Apapun alasannya pemukulan tidak harus dilakukan orangtua. Anaknya ini kan korban dari tidak adanya pertanggung jawaban kedua orangtuanya."

"(Mamanya ikut salah) Ya tentu. Keduanya terlibat. Anak itu kan harusnya diasuh dalam rumah tangga yang baik. Kalau terjadi perselingkuhan atau kekerasan itu kan memperagakan yang tidak baik. Berarti ada yang tidak beres," tandas ketua Komnas Anak, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (20/11).

Pihak Komnas Anak juga mengaku siap memberikan bantuan pada Shafa dan keluarga. Mereka juga bisa menjadi mediator jika pihak keluarga ingin meluruskan pendapat.

Komnas Anak siap membantu masalah Shifa yang diduga mendapat tamparan dari ayahnya setelah melabrak Jennifer Dunn. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoKomnas Anak siap membantu masalah Shifa yang diduga mendapat tamparan dari ayahnya setelah melabrak Jennifer Dunn. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Kalau anak itu merasa dirugikan dan butuh bantuan, kami siap membantu dengan syarat tentunya ada pelaporan ke kami lebih dulu. Kalau tidak dilaporkan bisa saja. Tapi lebih afdol melaporkan apa yang bisa dibantu. Kalau mau mediasi, ya tentu harus meluruskan pendapat. Yang dilakukan ayah itu udah masuk kekerasan, kalau beda pendapat ya nanti kami klarifikasi itu bukan hal yang harus dilakukan," ungkapnya.

Arist melanjutkan, "Kalau dia bilang mendidik ya nanti semua bisa mukul anak dong. Kalau korban mengadu kita akan klarifikasi ke ayahnya supaya cari solusi dan nanti adakan mediasi."

Pihak Komnas Anak juga menyarankan jika ingin melaporkan sang ayah bisa membawa rekaman videonya sebagai bukti, "Pasti lah (video) itu akan jadi bukti yang sangat kuat. Nanti akan disertakan dalam pelaporan jika memang terdengar ada tindak kekerasan di rekaman itu. Kalau memang si anak merasa dirugikan."

#Jangan Lewatkan
Berita Foto

(kpl/abs/jje)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/komnas-anak-siap-membantu-kasus-dugaan-penamparan-faisal-haris-ke-shafa-37d569.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komnas Anak Siap Membantu Kasus Dugaan Penamparan Faisal Haris ke Shafa"

Post a Comment

Powered by Blogger.