Search

Dhawiya Sukaesih, Komedian Ceplas-ceplos yang Terjerat Sabu

Jakarta, CNN Indonesia -- Anak penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida ditangkap Polda Metro Jaya karena  dugaan kepemilikan narkotik berupa sabu.

Dhawiya merupakan putri bungsu Elvy yang saat ini berusia 32 tahun. Seperti sang ibu, Dhawiya juga merintis karier di dunia hiburan dengan bernyanyi dangdut.

Walau tak sepopuler ibunya yang terkenal dengan gelar Ratu Dangdut, wajah Dhawiya kerap menghiasi layar kaca sekitar tahun 2005 hingga 2010.


Memiliki ibu seorang penyanyi, Dhawiya mulai akrab dengan dunia tarik suara sejak kecil. Saat duduk di bangku sekolah dasar, Dhawiya mulai masuk dapur rekaman.

Berdasarkan penelusuran sejumlah pemberitaan, perempuan kelahiran 1 Agustus 1985 itu sempat merekam beberapa lagu, namun terhenti sebelum menjadi album karena menderita penyakit sinusitis.

Program Komedi

Pada 2005, Dhawiya mengikuti casting program lawak Sketsa Komedi setelah tertarik dengan keberhasilan saudaranya Asha Shara yang ikut program Extravaganza ABG. Sketsa Komedi dan Extravaganza ABG akhirnya berhasil melambungkan nama Dhawiya.

Dhawiya kian terkenal karena pribadinya ceplas-ceplos dengan gaya Betawi yang khas. Dalam beberapa kesempatan, perempuan itu juga kerap diajak bernyanyi mengeluarkan suara emas turunan dari Elvy.

Pada 2010, Dhawiya merilis single berjudul Aduh Bingung ciptaan Rieka Roslan. 

Dhawiya juga terlibat dalam beberapa film seperti  Lantai 13 (2007), The Tarix Jabrix (2008) dan Get Married 2 (2009). Dhawiya juga bermain di variety show Take A Celebrity Out di Indosiar.

(asa)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180216211819-234-276762/dhawiya-sukaesih-komedian-ceplas-ceplos-yang-terjerat-sabu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dhawiya Sukaesih, Komedian Ceplas-ceplos yang Terjerat Sabu"

Post a Comment

Powered by Blogger.