Search

Dewi Perssik Terobos Busway, Dirut Transjakarta Bilang "Petugas Saya Laksanakan Tugas dengan Baik Lho"

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono membela petugasnya yang menjaga busway tetap steril. Budi mengacu pada kejadian mobil pedangdut Dewi Perssik yang dilarang masuk busway oleh petugas.

"Petugas saya itu melaksanakan tugas dengan baik lho, ya kan? Dia membuat ini mengikuti aturan Gubernur dan pada saat dia mengikuti aturan tadi, ini kan buat kita semua. Bukan buat sok-sokan, dia enggak bikin aturan baru," ujar Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (26/11/2017) malam.

Budi mengatakan inti permasalahan kejadian ini kini justru ditekankan kepada petugas Transjakarta yang arogan. Padahal, laporan yang dia terima adalah pihak Dewi Perssik yang memaksa untuk masuk.

Menurut dia, petugas hanya menjalankan pekerjaannya saja. Inti dari masalah ini adalah kendaraan pribadi tidak boleh lewat busway.

"Katanya memaki duluan segala macam. Ya dibuktikan saja, kan banyak bukti-bukti, saksi-saksi segala macam," ujar Budi.

Baca juga : Dewi Perssik Tak Terima Dipermalukan Petugas Transjakarta

Budi mengatakan jalur busway hanya bisa digunakan untuk bus transjakarta. Selain itu, kendaraan yang boleh melintas adalah mobil ambulans, mobil pemadam kebakaran, dan mobil berpelat RI. Polisi juga bisa membuat diskresi dengan membuka busway untuk kendaraan dalam kondisi macet.

Dewi Perssik berpose saat ditemui di lokasi shooting sinetron Ada Si Manis di Jembatan, di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).Kompas.com/Ira Gita Dewi Perssik berpose saat ditemui di lokasi shooting sinetron Ada Si Manis di Jembatan, di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

Namun, mobil yang dalam pengawalan polisi tidak bisa masuk busway. Budi mengatakan mobil gubernur yang selalu dikawal pun tidak bisa masuk. Pada kejadian itu, Dewi mengatakan mobilnya sedang dikawal oleh polisi. Namun, Budi mengatakan laporan yang diterimanya tidak menyebut hal itu.

"Laporan yang masuk ke kami enggak ada, enggak ada pengawalan. Tetapi ada pengawalan pun enggak bisa (masuk busway)," ujar Budi.

Baca juga : Dirut Transjakarta: Pak Gubernur Saja Enggak Bisa Masuk Busway

Mobil pedangdut Dewi Perssik terobos busway atau jalur transjakarta di kawasan Pejaten, tepatnya depan mal Pejaten Village, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2017).

Peristiwa itu ramai diperbincangkan di media sosial. Dalam video yang beredar, mobil Dewi yang masih berada di jalur transjakarta dikelilingi massa. Massa terlihat emosi terhadap Dewi karena perbuatannya menyalahi aturan.

Menanggapi peristiwa tersebut, Dewi melakukan klarifikasi melalui akun Instagram miliknya @dewiperssikreal.

Baca juga : Kadishub: Tak Boleh Lewat Busway, kecuali Dewi Perssik Ada di Mobil Ambulans

Dewi mengatakan, saat itu ia meminta bantuan pengawalan karena asistennya sedang sesak napas dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati.

Dewi menyebut saat itu petugas Transjakarta bersikap arogan. Ia menyesalkan banyak warga setempat dan pengendara motor menghakiminya secara sepihak tanpa mau mendengarkan penjelasannya terlebih dahulu.

Let's block ads! (Why?)

Read Again http://megapolitan.kompas.com/read/2017/11/27/08344181/dewi-perssik-terobos-busway-dirut-transjakarta-bilang-petugas-saya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dewi Perssik Terobos Busway, Dirut Transjakarta Bilang "Petugas Saya Laksanakan Tugas dengan Baik Lho""

Post a Comment

Powered by Blogger.