Search

Komnas Anak Tegas Nyatakan Pemukulan Faisal Haris ke Shafa Masuk Tindak Pidana

Kapanlagi.com - Nama Shafa sempat jadi perbincangan saat ia terekam melabrak Jennifer Dunn yang diduga merupakan selingkuhan ayahnya, Faisal Haris. Tak berselang lama, kali ini ada video yang beredar bagaimana sang ayah memarahi hingga diduga menampar karena hal yang dilakukannya pada Jennifer Dunn.

Pihak Komnas Anak yang dimintai keterangan kemudian menjelaskan kalau bentuk memarahi yang kasar bisa termasuk dalam kekerasan verbal. Kalau memang Faisal Haris sampai melakukan pemukulan, hal tersebut sudah masuk dalam tindak pidana.

"Ya itu termasuk dalam kekerasan fisik dan verbal. Dengan memukul atau kekerasan tidak boleh dibiarkan. Kalau dibilang sebelumnya melabrak, itu kan salah satu bentuk protes dari sang anak karena merasa ada hubungan yang tidak seharusnya. Sehingga dia melampiaskan dengan melabrak yang seyogyanya dia anggap mengganggu keluarga," ungkap Arist Merdeka Sirat, Ketua Komnas Anak, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (20/11).

Shafa putri Faisal Haris yang diduga sampai dipukul ayahnya karena melabrak Jennifer Dunn. © Instagram/shafaharrisShafa putri Faisal Haris yang diduga sampai dipukul ayahnya karena melabrak Jennifer Dunn. © Instagram/shafaharris

Ketua Komnas Anak ini kemudian melanjutkan, "Ayahnya seharusnya memberikan pengertian. Bukannya malah melakukan kekerasan. Pertanyaannya apa tanggapan saya atau Komnas Anak, tentunya tindakan ayahnya itu telah masuk melakukan kekerasan dan masuk dalam tindak pidana. Kalau si anak tidak terima, bisa melaporkan ayahnya."

Dijelaskan oleh Arist Merdeka Sirat, Faisal Haris juga melakukan pelanggaran karena berselingkuh dan hingga diketahui oleh putrinya yang kini baru 14 tahun. Hal ini dianggap menunjukkan perbuatan yang tak seharusnya pada anak.

"Secara tidak langsung melanggar karena melakukan kekerasan fisik dan melakukan kekerasan verbal. Fisik karena melalukan pemukulan. Dan karena dia menunjukkan sesuatu atau perbuatan yang tidak seharusnya yaitu perselingkuhan," papar ketua Komnas Anak tersebut.

#Jangan Lewatkan
Berita Foto

(kpl/abs/jje)

Let's block ads! (Why?)

Read Again https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/komnas-anak-tegas-nyatakan-pemukulan-faisal-haris-ke-shafa-masuk-tindak-pidana-df34db.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komnas Anak Tegas Nyatakan Pemukulan Faisal Haris ke Shafa Masuk Tindak Pidana"

Post a Comment

Powered by Blogger.